Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 09:58 WIB
Polri mengerahkan 15 ribu personel untuk mengawal pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. Foto: SINDOnews/Danan Daya
JAKARTA - Polri mengerahkan 15 ribu personel untuk mengawal pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

“Total personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan kurang lebih 15 ribu. Hari ini tergabung dalam apel gelar pasukan sekitar 2 ribu karena yang lain sudah kita tugaskan untuk melaksanakan di titik masing-masing,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).





Dalam pengamanan ini pihaknya membagi menjadi delapan satuan tugas (Satgas). “Tentu yang harus kita antisipasi adanya potensi masyarakat yang melaksanakan kegiatan dan ada yang ikut bergabung dalam menyambut pelantikan termasuk mungkin mendoakan,” katanya.

“Di sisi lain juga ada kelompok-kelompok yang kita pantau yang melaksanakan kegiatan aksi. Kami dengan Panglima TNI terus bekerja untuk memitigasi, meminimalisir, juga terkait dengan rencana pelantikan,” sambungnya.

Sigit menambahkan jajarannya juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas terhadap titik-titik yang akan dilalui. “Kita sudah mengamankan rute dengan menentukan rekayasa lalu lintas,” katanya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More