6 Kader Muhammadiyah Bakal Masuk Kabinet Prabowo, Abdul Mu'ti Menteri Dikdasmen

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:13 WIB
Raja Juli Antoni lahir pada 13 Juli 1977. Selain dikenal sebagai kader Muhammadiyah, Raja Juli juga seorang politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) 2000–2002 ini juga pernah dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institute yang didirikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.

Saat ini, Raja Juli menjabat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia. Raja Juli kabarnya akan menjadi Menteri Kehutanan di kabinet Prabowo-Gibran.

3. Dahnil Anzar Simanjuntak



Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto/Dok SINDOnews

Dahnil Anzar Simanjuntak lahir pada 10 April 1982. Dahnil merupakan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah 2014-2018.

Saat ini, Dahnil merupakan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan juga menjadi Juru Bicara Prabowo. Dahnildipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024). Dengan demikian, kemungkinan dia akan menjadi calon wakil menteri atau kepala badan.

4. Fajar Riza Ul Haq



Fajar Riza Ul Haq lahir pada 1 Februari 1979. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukoharjo.

Fajar saat ini menduduki jabatan Ketua Lembaga Kajian dan Kemitraan Strategis PP Muhammadiyah. Fajar kabarnya akan mengisi posisi jabatan di bidang pendidikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More