6 Kader Muhammadiyah Bakal Masuk Kabinet Prabowo, Abdul Mu'ti Menteri Dikdasmen

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:13 WIB
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti. Foto/Dok MPI
JAKARTA - Dari 107 tokoh yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan, terdapat 6 kader Muhammadiyah . Mereka dikabarkan akan mengisi sejumlah posisi di kementerian dan badan.

Diketahui, Prabowo Subianto pada Senin (14/10/2024) memanggil 49 tokoh yang disebut akan mengisi kursi menteri. Sehari berikutnya, mantan Danjen Kopassus itu memanggali 58 tokoh yang disebut akan menjadi calon wakil menteri dan kepala badan.

Dari total tokoh yang dipanggil tersebut, ada sedikitnya 6 tokoh yang merupakan kader Muhammadiyah. Siapa saja mereka? Berikut nama-namanya dan profil singkatnya.

1. Abdul Mu'ti





Abdul Mu'ti. Foto/Dok SINDOnews

Abdul Mu'ti saat ini menjabat Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Pria kelahiran Kudus, 2 September 1968 ini sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan. Maka, tak heran jika dosen di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta ini dipercaya Prabowo untuk mengurusi pendidikan dasar dan menengah.



"Tadi Pak Prabowo menyampaikan, memberikan kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah," kata Mu'ti kepada wartawan.

2. Raja Juli Antoni



Raja Juli Antoni. Foto/Dok SINDOnews
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More