Ma'ruf Amin Mau Fokus Bangun PKB usai Pensiun sebagai Wapres

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:05 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku akan fokus membangun pesantren dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) usai pensiun menjadi Wapres pada 20 Oktober 2024. Foto/Setwapres
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku akan fokus membangun pesantren dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) usai pensiun menjadi Wapres pada 20 Oktober 2024. Diketahui, Ma'ruf Amin telah ditetapkan menjadi Ketua Dewan Syuro PKB Periode 2024-2029 pada Muktamar VI PKB pada 24 Agustus lalu.

"Ada tugas baru saya. Saya juga Ketua Dewan Syuro PKB, bagaimana membangun PKB," kata Wapres dalam keterangan, dikutip Kamis (17/10/2024).

Tidak lupa, Wapres Ma'ruf juga merespons masalah konflik PKB dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia mengatakan konflik PKB dan PBNU akan terselesaikan dengan sendirinya.





"Ya saya kira itu hanya salahpaham saja. Itu terselesaikan dengan sendirinya masing-masing di jalurnya sehingga tidak terjadi konflik," katanya.

Selanjutnya, Wapres Ma'ruf pun mengatakan dia akan kembali ke habitatnya yakni membangun pesantren. Apalagi, Ma'ruf Amin telah lama dikenal sebagai Kiai yang mengabdikan dirinya untuk mendorong pemberdayaan umat melalui pesantren.

"Saya kembali ke habitat saya. Pesantren," ujarnya.

Dia juga telah beberapa kali berpamitan dengan masyarakat, salah satunya ketika dia melakukan kunjungan kerja ke Indramayu, Jawa Barat, kemarin. Dia berharap selama dia menjabat bisa Khusnul Khotimah.

"Saya pamit pada masyarakat dan juga pada pada wartawan saya katakan dan akhir dalam husnulkhatimah. Mudah-mudahan tidak ada masalah, ada meninggalkan kenangan yang baik," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More