Hari Pangan Dunia, PKS Luncurkan Gerakan One Day One Fish

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:41 WIB
Bidang Tani dan Nelayan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Hari Pangan Dunia di Muara Angke, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Foto/Istimewa
JAKARTA - Bidang Tani dan Nelayan DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menggelar Peringatan Hari Pangan Dunia di Muara Angke, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Dalam kesempatan itu, PKS meluncurkan gerakan One Day One Fish di tengah masyarakat nelayan.

Adapun kegiatan itu sekaligus menjadi ajang deklarasi dukungan Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil - Suswono (RIDO). Dalam sambutannya, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS Riyono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir.

Dia juga menceritakan tentang kunjungannya bersama pimpinan PKS dan anggota dewan pada 2016. Ketika itu, keadaan Muara Angke jauh berbeda dari hari ini.







"Saya selaku Ketua Bidang DPP Tani dan Nelayan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua warga Muara Angke. Tahun 2016 saya datang ke sini bareng-bareng dengan presiden partai dan aleg pusat dan provinsi untuk peduli dan kemudian bagaimana nelayan di Muara Angke ini semakin sejahtera," kata Riyono.

Sebagai kelanjutan perjuangan mewujudkan kesejahteraan nelayan tersebut, Riyono memperkenalkan calon pemimpin Jakarta yang tepat yaitu pasangan RIDO dengan menghadirkan calon wakil gubernur nomor urut 1 Suswono.

“Oleh karena itu, bapak ibu semuanya hari ini kami datangkan Bapak Suswono sebagai calon wakil gubernur kita Insya Allah RIDO nomor 1. Kami di DPP PKS, saya jadi aleg DPR RI juga Insya Allah akan mendorong agar beliau nanti akan memperdulikan dan ikut membantu para nelayan kita," tutur Riyono.

Sebelum ke inti acara, Riyono mendampingi Suswono untuk membeli ikan dari nelayan langsung, melihat aktivitas pengupasan kerang, dan memindai lapangan futsal apung yang menjadi pusat bermain anak-anak setempat. Selanjutnya, Riyono pun meluncurkan gerakan One Day One Fish, satu hari satu ikan sebagai bentuk upaya menyejahterakan nelayan sekaligus memenuhi gizi masyarakat.

"Insya Allah kami di PKS punya program One Day One Fish, satu hari satu ikan. Makanya tadi beliau (Suswono) beli ikan untuk nelayan-nelayan kita untuk masyarakat kita agar nanti makan bergizi nya salah satunya menunya adalah ikan," ungkapnya.

Kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua BPW Banjabar Achmad Ru'yat, Anggota DPR Kurniasih Mufidayati dan Adang Daradjatun, serta Anggota DPRD Jakarta KH. M. Subki.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More