Prabowo Panggil 49 Calon Menteri, Logis 08 Optimistis Bisa Bekerja Maksimal

Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:44 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Logis 08 Anshar Ilo mengaku optimistis dengan puluhan nama yang dipanggil Prabowo Subianto. Foto/Ist
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil para calon menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Totalnya sebanyak 49 orang yang dipanggil dari berbagai latar belakang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Logis 08 Anshar Ilo mengaku optimistis dengan puluhan nama yang dipanggil Prabowo. Dia menilai nama-nama yang dipanggil itu sudah mewakili semua komponen di bangsa ini.

"Kalau kita lihat nama-nama yang dipanggil kemarin oleh Pak Prabowo di Kertanegara sudah mewakili semua unsur. Dari partai politik, teknokrat, profesional, bahkan perwakilan wilayah dan gender semuanya diakomodir," kata Ketua Umum DPP Logis 08 Anshar Ilo dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).





Dia juga optimistis dengan komposisi calon menteri Prabowo-Gibran. Pasalnya, nama-nama yang dipanggil itu dinilai sangat kapabel dan punya rekam jejak yang jelas.

Dia mengatakan, tidak hanya nama-nama baru yang dipanggil, Prabowo juga tetap mengakomodir 16 menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin untuk membantu di pemerintahan lima tahun mendatang.

"16 menteri Jokowi yang dipanggil adalah orang-orang yang berpengalaman semua, sehingga tidak butuh waktu lama untuk penyesuaian, setelah pelantikan langsung gas dengan kerja-kerja nyata yang diharapkan bisa berdampak kepada masyarakat," tuturnya.

Dia mengapresiasi beberapa nama seperti mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Veronica Tan yang juga dipanggil Prabowo kemarin. "Ibu Veronica ini selain merepresentasi perempuan di pemerintahan, juga di gadang-gadang bakal mewakili kelompok minoritas Tionghoa di kabinet Prabowo-Gibran," ujarnya.

Melihat nama-nama calon menteri, Anshar Ilo mengaku optimistis dengan masa depan pemerintah ke depan. Politikua muda Partai Gerindra ini yakin pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan bisa berdampak positif kepada pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More