Momen Jokowi dan Prabowo Naik Maung di Apel Pengamanan Presiden Terpilih

Senin, 14 Oktober 2024 - 08:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menaiki kendaraan taktis Maung. Foto/SINDOnews TV
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). Pantauan di lokasi, Presiden Jokowi ditemani Presiden Terpilih Prabowo Subianto tiba sekitar pukul 08.31 WIB.

Presiden Jokowi mengenakan setelan jas berwarna hitam. Jokowi dan Prabowo sama-sama mengenakan Baret Brimob. Keduanya menaiki kendaraan taktis Maung saat menuju lapangan.

Di belakangnya ikut serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menganugerahi Presiden Jokowi medali kehormatan Loka Praja Samrakshana.







Selain itu, Presiden Jokowi juga akan dijadikan warga kehormatan Brimob Polri. Dari informasi yang dihimpun, medali kehormatan yang akan disematkan kepada Presiden RI, Loka Praja Samrakshana memiliki arti 'Perlindungan terhadap Rakyat dan Publik atau Pelindung Masyarakat dan Negara'.

Presiden Jokowi juga akan menganugerahkan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti Kepada tujuh Satker Polri. Tujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Beberapa menteri kabinet hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More