Elite PKS Sambangi Prabowo, Tegaskan Gabung Koalisi Pemerintahan

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 19:21 WIB
Pimpinan PKS mengunjungi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara PKS, M Kholid. Foto/SINDOnews/Felldy Utama
JAKARTA - Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024) sore. Hal ini dikatakan olehJuru Bicara PKS, M Kholid.

"Sore ini silaturahim pimpinan PKS dengan Pak Prabowo, di Kertanegara," kata Kholid.

Dia menyampaikan, kunjungan pimpinan PKS ini dalam rangka tindak lanjut menerima dan memenuhi undangan silaturahmi dari Prabowo.



"Hubungan PKS dan Pak Prabowo dekat, karena pernah dua kali berjuang bersama.

Dari pertemuan ini, PKS secara resmi menyatakan bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pernyataan ini disampaikan Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri usai pertemuannya dengan Prabowo di Kertanegara IV.



Mulanya, Salim menyampaikan, PKS bertekad untuk selalu mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, Persatuan ini penting agar dapat mengokohkan stabilitas politik nasional yang untuk bersama-sama dalam menghadapi semua tantangan dari dalam maupun dari luar negeri.

"Yang kedua, untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa di negara yang sangat majemuk ini, tidak mungkin dikelola oleh satu dua kelompok saja. Tapi seluruh komponen bangsa harus bersama-sama," kata Salim dalam jumpa persnya usai pertemuannya dengan Prabowo.

Tak hanya itu, kata dia, melihat situasi Dunia yang belakangan cukup memprihatinkan seperti masalah ekonomi, keamanan dan sebagainya, mengharuskan sebuah komponen Bangsa untuk selalu solid.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More