Menag Yaqut Sebut 99,1% ASN Bangga Bekerja di Kemenag

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 08:48 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam acara Religion Fest dan Kick Off Hari Santri di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024) malam. FOTO/DOK.KEMENAG
JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut menyatakan bahwa 99,1% Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag) mengaku bangga bekerja di kementerian ini. Menurutnya, angka tersebut adalah indikasi kuat akan komitmen dan dedikasi para pegawai Kemenag dalam melayani masyarakat.

"Angka 99,1% ini adalah angka yang luar biasa. Ini menunjukkan betapa besarnya rasa bangga mereka terhadap lembaga ini," kata Gus Yaqut dalam acara Religion Fest dan Kick Off Hari Santri di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024) malam.

Meski hanya 0,9% ASN yang merasa sebaliknya, Gus Yaqut optimistis mereka juga akan merasakan kebanggaan yang sama di masa depan.





Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut menegaskan Kemenag adalah milik semua umat beragama di Indonesia. Dengan semangat inklusif ini, Kemenag berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat, tanpa terkecuali. "Saya bertekad menjadikan Kementerian Agama ini sebagai kementerian yang milik semua agama," katanya.

Pencapaian Kemenag dalam pelayanan publik juga patut dicontoh. Berbagai inovasi telah dilakukan, terutama dalam layanan haji dan Kantor Urusan Agama (KUA). Gus Yaqut mengungkapkan indeks kepuasan jemaah haji mengalami peningkatan yang signifikan, dengan empat penyelenggaraan pertama dinilai 'Memuaskan' dan lima terakhir 'Sangat Memuaskan'.

"Kami terus berikhtiar dan berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji," katanya.

Revitalisasi KUA juga menjadi salah satu langkah penting yang telah diambil. Dengan melakukan revitalisasi pada 1.206 KUA di seluruh Indonesia, Kemenag berhasil meningkatkan layanan kepada masyarakat. Proses digitalisasi dan sistem online semakin memudahkan akses bagi publik.

"Indeks kepuasan warga terhadap layanan KUA mencapai 83,26, kategori tinggi," katanya.



Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pegawai dan ASN Kemenag yang telah berupaya tanpa lelah untuk melayani umat. Dengan dukungan semua pihak, Kemenag menunjukkan bahwa pelayanan publik yang baik adalah kunci untuk membangun kepercayaan dan kebanggaan masyarakat.

Kementerian Agama terus berkomitmen untuk menjadi role model dalam pelayanan publik, dan pencapaian ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh ASN di Kemenag. Sebuah langkah maju untuk masa depan yang lebih baik, di mana setiap orang bisa merasakan manfaat dari keberadaan Kemenag.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More