2 Irjen Polisi Bertugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Salah Satunya Pernah Jabat Kapolda NTT dan Maluku

Rabu, 02 Oktober 2024 - 18:03 WIB
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Irjen Pol Lotharia Latif sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP oleh Menteri Sakti Wahyu Trenggono di Gedung Mina Bahari I, Jakarta (9/8/2024). FOTO/DOK.KKP
JAKARTA - Dua Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi saat ini menduduki jabatan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Salah satunya pernah menjabat Kapolda di dua daerah berbeda.

Irjen Polisi merupakan pangkat di lingkungan Polri yang ditandai dengan simbol dua bintang di pundak seragamnya. Pangkat Irjen Pol satu tingkat di atas Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) dan satu tingkat di bawah Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol).

Penyandang pangkat Irjen Polisi saat ini ada beberapa yang ditugaskan di luar organisasi Polri seperti di Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan kementerian/lembaga lainnya. Dua di antaranya bertugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Siapa keduanya?





2 Irjen Polisi yang Bertugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan

1. Irjen Pol Victor Gustaaf Manoppo



FOTO/FACEBOOK

Irjen Pol Victor Gustaaf Manoppo dipercaya mengemban tugas sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP sejak 4 Maret 2022.

Victor lahir pada 22 Maret 1969, di Laikit, Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Ia memulai karier di Polri setelah lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990.

Dalam riwayat jabatannya, Victor sempat menjabat sebagai Kapolres Persiapan Toba Samosir pada 2004, Kasat Dalmas Ditsamapta Polda Sumut, dan Kasat II/Ekonomi Ditintelkam Polda Sumut di 2006.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More