Kemhan Serahkan 769 Unit Alpalhankam ke Panglima TNI, Ini Rinciannya

Rabu, 02 Oktober 2024 - 14:35 WIB
Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Muhammad Herindra menyerahkan 769 unit Alpahankam kepada Panglima TNI. Foto/SINDOnews/Riana Rizkia
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Muhammad Herindra menyerahkan 769 unit Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpahankam), kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Penyerahan ratusan Alpalhankam yang digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2024) itu dilaksanakan dengan serah terima secara simbolis oleh Wamenhan kepada Panglima TNI.

Diketahui, Alpalhankam yang diserahkan itu terdiri dari kendaraan tempur, kendaraan taktis, kendaraan khusus, sepeda motor listrik, kendaran operasional dan kendaraan angkut pasukan yang akan digunakan oleh satuan di jajaran Mabes TNI, Mabes Angkatan Darat, Mabes Angkatan Laut, dan Mabes Angkatan Udara.





Berdasarkan pantauan SINDOnews di lapangan, penyerahan Alpalhankam itu juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Tonny Harjono.

Adapun rincian 769 unit Alpalhankam yang diserahkan sebagai berikut:

1. Panser Pandur Produksi PT Pindad sejumlah 23 Unit.

2. Tank Harimau Produksi PT Pindad Sejumlah 8 Unit.

3. Panser Anoa (Basic) Produksi PT Pindad sejumlah 9 Unit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More