Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana, KSAL: Beliau Berkontribusi Bangun Kekuatan Kapal Selam

Sabtu, 28 September 2024 - 12:43 WIB
Ali mengungkapkan pihaknya juga akan memberikan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada presiden terpilih Prabowo Subianto. "Pak Prabowo memang hadir juga dan akan disematkan, mungkin nanti akan kita acarakan khusus lagi untuk presiden terpilih, Pak Prabowo," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Penyematan brevet kehormatan tersebut dilakukan di atas kapal KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat pada Markas Komando Lintas Laut Militer Jakarta, hari ini Sabtu (28/9/2024).

Brevet Kehormatan Hiu Kencana sendiri merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya satuan kapal selam, yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Presiden Jokowi juga memberikan penganugerahan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha kepada kepada KRl Nanggala-402 yang diterima oleh Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

Turut hadir dalam penyematan tersebut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono.

Lalu, hadir juga Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More