Momen Kaesang Bantu Pengobatan dan Renovasi Rumah Warga

Jum'at, 27 September 2024 - 12:35 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi rumah warga tidak mampu di daerah Loktabat Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Foto/Ist
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi rumah warga tidak mampu di daerah Loktabat Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Warga itu adalah Rujani (46).

Kaesang melihat kondisi rumah dan keluarga Rujani. Dikaruniai enam orang anak, ternyata istri Rujani, Nisa Halibi (45) sudah menderita sakit mata sejak kecil.

Anak Rujani yang paling dewasa yang berusia 28 tahun mengalami keterbelakangan mental. Dan anak paling kecil saat ini berusia tiga tahun



Melihat kondisi tersebut, Kaesang memberikan bantuan pengobatan kepada warga Loktabat Selatan itu. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban Rujani.

"Yang pasti tadi kami tawarkan juga pengobatan untuk Ibu Nisa tadi, karena sejak kecil sudah ada mengidap penyakit jadi ada penurunan untuk penglihatan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Walaupun mengalami sakit, Nisa Halibi ternyata tidak patah arang dan tetp bekerja. Kegigihan itu membuat Kaesang terinspirasi.

"Ketika kami datang pesannya adalah semangat ibu itu walaupun ada penyakit tapi semangat beliau untuk terus bekerja saat ini tuh benar benar menginspirasi sayalah. Sebagai ketua umum jangam cepat menyerah untuk menghadapi masalah," ujarnya.

Melihat kondisi rumah Rujani yang dihuni 12 orang, Kaesang turut menawarkan bantuan renovasi. Menurutnya, perbaikan hunian warga harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah.

"Alangkah lebih baiknya kalau pemerintah daerah bisa turut membantulah untuk melakukan sepertinya yang dilakukan bedah rumah atau memperbaiki rumahnya," tutupnya.

Blusukan kali ini, Kaesang tampak didampingi calon Wali Kota Banjarbaru Erna Lisa Halaby dan wakilnya Wartono

Warga yang hadir berebut untuk menyapa Kaesang. Pada kesempatan itu, Kaesang juga membagikan buku dan susu kepada warga dan anak anak di Desa Loktabat Selatan. Dia juga tidak lupa berswafoto bersama mereka.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More