Lloyd's Dive-In Festival 2024 Resmi Digelar di 48 Negara Secara Serentak

Selasa, 24 September 2024 - 12:50 WIB
Asosiasi Apari dengan bangga mengumumkan bahwa telah dipercaya untuk menyelenggarakan Lloyds Dive-In Festival 2024. Ini merupakan sebuah acara global. Foto/Ist
JAKARTA - Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apari) dengan bangga mengumumkan bahwa telah dipercaya untuk menyelenggarakan Lloyd's Dive-In Festival 2024. Ini merupakan sebuah acara global yang diselenggarakan di 48 negara secara serentak.

Festival ini bertujuan untuk mempromosikan Keberagaman (Diversity) dan Inklusi (Inclusion) di industri asuransi, memperkuat kesadaran tentang pentingnya memahami dan menghargai berbagai perspektif dalam dunia perasuransian.

Tahun ini, Lloyd's Dive In Festival 2024 mengusung tema besar "A Sustainable Future: The Next 10 Years", yang berfokus pada peran keberagaman dan inklusi dalam membangun masa depan industri asuransi yang berkelanjutan.



Ketua Umum Apari dan juga sebagai Co-Country Lead untuk Indonesia, Bambang Suseno menyatakan, pihaknya merasa terhormat dan bangga ditunjuk sebagai Co-Country Leads untuk Lloyd's Dive-In Festival di Indonesia pada tahun 2024.

"Karena kami adalah anggota Dewan Manajemen Apari, kami melihat ini sebagai peluang untuk lebih meningkatkan kolaborasi dengan Lloyd's / Lloyd's Asia di bawah Program Pembangunan Global," kata Bambang Suseno dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

Dijelaskan Bambang, di Indonesia, Apari telah memilih sub-tema "Family and Carers Support", yang menyoroti pentingnya dukungan keluarga terhadap praktisi Asuransi serta relevansinya dalam menghadapi tantangan sehari-hari, menjaga keseimbangan kehidupan kerja.

"Tetap kompetitif, ambisius dan berdedikasi untuk secara konsisten memberikan hasil setiap hari serta dampak dan manfaat positifnya bagi keluarga," jelasnya.

Di masing-masing negara ditunjuk country lead untuk menyusun dan mengatur kegiatan festival ini, yang umumnya adalah para praktisi Pialang Asuransi, Asuransi, atau Asosiasi. Untuk tahun ini, merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena dua dari Pengurus APARI menjadi Co-Country Lead yaitu Ricky Natapradja dan Bambang Suseno.

Head of External Relations Department & Chairman International Events Committee sekaligus Co-Country Lead Indonesia, Ricky Natapradja menjelaskan, pihaknya menghargai upaya industri asuransi global dalam keberagaman dan inklusi.

"Di dunia di mana kita melihat dampak dari risiko-risiko yang muncul 'emerging risks' di tengah tantangan digitalisasi dan globalisasi, kita semua mempunyai peran dalam mendorong inovasi untuk mengatasi tantangan global yang kompleks. Keterlibatan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, latar belakang multi-budaya, dan keahlian multi-disiplin pasti akan meningkatkan profil industri asuransi global," tuturnya.

Penunjukan sebagai country lead Lloyd's Dive-In Festival ini juga menjadi kado bagi Apari yang merayakan milad ke-31 pada tanggal 19 September 2024.

"Tagline Apari Thirty-One, Empowering Everyone merepresentasi tekad, komitmen, dan harapan untuk mencapai kemajuan yang gemilang melalui kebersamaan, sinergi dan kolaborasi," tutupnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More