Pramono Bakal Pamit Langsung ke Presiden Jokowi Usai Tak Menjabat Seskab

Jum'at, 20 September 2024 - 13:15 WIB
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung akan bermpamitan langsung dengan Presiden Jokowi usai mengundurkan diri dari jabatan Seskab. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung akan bermpamitan langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dirinya mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Kabinet (Seskab). Pramono mengatakan pertemuan tersebut akan dilakukan usai Jokowi melakukan kunjungan kerja di Surabaya.

"Saya akan pamit langsung dan saya sudah menyampaikan kepada beliau kalau skrg kan beliau ada di Surabaya. Kalau nanti beliau kembali saya akan segera menghadap tapi saya tentunya masih berkomunikasi," kata Pramono kepada wartawan di Gedung Krida Bakti, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Pramono pun merinci beberapa pekerjaan rumah untuk penggantinya nanti. Salah satunya terkait penyelesaian peraturan kepala lembaga. "Ya relatif sistemnya sudah berjalan dengan baik termasuk approval atau persetujuan terhadap permen, peraturan kepala lembaga paling itu saja yang mesti diselesaikan. Tetapi yang menyangkut TPA yang keluarannya adalah keppres-keppres relatif sudah diselesaikan," ungkapnya.





Diberitakan sebelumnya, bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengaku menangis saat berpamitan sebagai Sekretaris Kabinet dengan para pegawainya di Gedung Krida Bakti, Jakarta, pada hari ini Jumat (19/9/2024).

"Jadi saya selama dua periode memimpin Seskab ini saya sangat dekat dengan seluruh staf, karyawan, pejabat di lingkungan Seskab dan memang saya bekerja untuk memberi hati dan juga sekaligus untuk mengubah paradigma yang ada," kata Pramono.



Pramono mengatakan sekretariat kabinet telah menjadi lembaga yang disegani dan dihormati sebagai pembantu Presiden. Menurutnya, hampir semua keputusan-keputusan penting Presiden bisa dijalankan dan disampaikan secara baik.

"Dan yang paling penting adalah kultur kerja di internal adalah kultur yang fighter, berbahagia tapi tidak pernah ada keterlambatan. Dan selama saya memimpin praktis semuanya mendapatkan WTP dan nilai yang sangat tinggi dibandingkan kelembagaan lainnya, itu yang membuat saya terharu," kata Pramono.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More