9 Irjen Polisi Bertugas di Unsur Pembantu Pimpinan Polri, 3 Orang Pernah Jabat Kapolda

Senin, 16 September 2024 - 13:18 WIB
Lebih jauh, Verdianto juga sempat mengisi posisi strategis lain di Polri. Di antaranya Danpaspelopor Korbrimob Polri (2018) dan Kakorpolairud Baharkam Polri (2020).

3. Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri

Saat ini, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat bertugas sebagai Asisten utama bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri. Posisi ini didapat pada Februari 2021 ketika menggantikan Hendro Sugiatno.

Melihat ke belakang, jebolan Akpol 1992 ini pernah menjadi Wakabareskrim Polri periode 2020-2021. Ia juga diketahui sempat terlibat dalam investigasi perburuan teroris Dr Azahari bersama sejumlah nama jenderal polisi kenamaan di Indonesia.

4. Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri

Berikutnya ada nama Irjen Pol Dedi Prasetyo. Polisi kelahiran Madiun, Jawa Timur, 26 Juli 1968 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990.

Saat ini, Dedi menempati jabatan Asisten SDM Kapolri. Ia sebelumnya menggantikan Wahyu Widada pada Februari 2023 lalu.

Melihat catatan kariernya, Dedu pernah menduduki posisi penting lain seperti Karobinkar SSDM Polri (2019), Kapolda Kalimantan Tengah (2020) hingga Kadiv Humas Polri (2021). Selain itu, ia juga diketahui telah banyak menulis buku yang berkaitan dengan kepolisian dan SDM, seperti Buku Ilmu dan Teknologi Kepolisian, Assessment Center Polri Membangun SDM Unggul, dan lainnya.

5. Irjen Pol Hadi Gunawan, Koordinator Staf Ahli Kapolri

Irjen Pol Hadi Gunawan aktif menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri. Belum lama, jabatan ini didapatnya ketika menggantikan Eddy Sumitro Tambunan pada Juli 2024 lalu.

Sekelumit tentang Hadi Gunawan, ia merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 yang berpengalaman dalam bidang SDM. Putra asli Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sempat juga menjadi Sahlisospol Polri (2023) dan Sekretaris Bidkoor Kamtibnas Kemenko Polhukam (2019).

6. Irjen Pol Armia Fahmi, Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri

Lalu, ada Irjen Pol Armia Fahmi. Ia sebelumnya ditunjuk menjadi Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri pada Agustus 2024.

Armia adalah lulusan Akpol 1990. Ia juga pernah menjadi Irwasda Polda Sumut (2020) hingga Wakapolda Aceh (2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More