Umat Katolik Sambut Antusias Kedatangan Paus Fransiskus di GBK

Kamis, 05 September 2024 - 16:44 WIB
Paus Fransiskus tiba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024) sore. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Paus Fransiskus tiba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024) sore. Pemimpin Gereja Katolik sedunia itu akan memimpin misa akbar bersama ribuan jemaat.

Terdengar yel-yel menggema menyambut kedatangan Paus Fransiskus. "Tibalah Bapa Paus Fransiskus. Untuk Indonesia, Bapa Fransiskus. Tiba Bapa Fransiskus."

Sementara itu, ribuan jemaat telah menunggu di Stadion GBK. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Diketahui, Jokowi yang menggunakan mobil Toyota Innova Zenix warna hitam itu masuk di Stadion Madya GBK pada pukul 15.50 WIB.

Jokowi tampak mengenakan pakaian batik cokelat. Dia didampingi sejumlah menteri di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sementara itu, tampak ribuan jemaat telah berada di Stadion GBK untuk mengikuti misa akbar. Meski diguyur hujan, tak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti misa akbar bersama Paus Fransiskus itu.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More