Dukung Ketahanan Energi, Billy Mambrasar Inisiasi YeC dengan Gandeng Tokoh Muda

Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:44 WIB
"Saya optimistis di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo dan Mas Gibran, Indonesia akan mampu menjalankan program-program transisi energi yang progresif dan berdampak nyata bagi lingkungan dan masyarakat. Momentum besar untuk menjadikan Indonesia semakin terpandang di mata dunia. Tentu kita tidak bisa berjalan tanpa satu dan yang lainnya. Seperti semangat Indonesia, semangat gotong royong, seperti itulah kita harus bahu-membahu menjaga ketahanan dan transisi energi Indonesia,” ujarnya.

“Dengan ISF yang akan diselenggarakan minggu depan, saya percaya ini jadi milestone bagi upaya-upaya keberlanjutan yang selama ini kita kerjakan bersama. YeC siap sukseskan ISF dan sama-sama kita menjadi bagian dari sejarah baru Indonesia,” kata Billy yang saat ini sedang menempuh studi doktoral di University of Pennsylvania.

Advisory Board YeC Rachmat Kaimuddin menambahkan kolaborasi antara pemerintah, industri, dan generasi muda adalah kunci untuk mewujudkan transisi energi yang sukses. YeC telah menunjukkan bagaimana generasi muda dapat berkontribusi secara signifikan dalam proses ini. “Kita bergerak sama-sama,” ucapnya.

Kegiatan ini menjadi ajang diskusi dan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk akademisi, pelaku industri, dan aktivis lingkungan. Semua pihak yang hadir sepakat akan pentingnya mempercepat transisi energi guna mencapai udara bersih dan menjaga ketahanan energi berkelanjutan.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More