Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Andi Sinulingga: Nanti Bahlil Ketua Umum

Minggu, 11 Agustus 2024 - 12:43 WIB
Airlangga Hartarto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar dan kabarnya akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia melalui Munas Golkar. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Andi Sinulingga membenarkan kabar Airlangga Hartarto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024) malam.

"Iya (Airlangga mundur) nanti diumumkan di konpers," kata Andi saat dihubungi, Minggu (11/8/2024).

Andi mengungkapkan Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar untuk gantikan posisi Airlangga sementara. Bahkan, Andi membocorkan bahwa Bahlil Lahadalia akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar definitif. Keputusan itu, kata Andi, akan dilakukan dalam forum Munas Golkar.





"Plt-nya Agus Gumiwang. Nanti Munas secepatnya, nanti Bahlil ketua umum," tandas Andi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari sumber di internal Golkar, Munas akan digelar pada 20-an Agustus 2024. Padahal sesuai jadwal, munas akan digelar pada Desember.

"Nanti didahului rapim," kata sumber tersebut melalui pesan singkat kepada SINDOnews.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dito Ariotedjo tidak menjawab lugas mengenai kabar pengunduran diri Airlangga dari Ketum Golkar. Dito meminta untuk menunggu informasi resmi terkait isu ini.



"Kita tunggu ya resminya.... Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," kata Dito kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2024).
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More