Luhut Pandjaitan Minta Semua Kader Golkar Solid Sukseskan Munas Desember

Kamis, 08 Agustus 2024 - 16:59 WIB
Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau semua kader Golkar solid dan menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) mengenai pelaksanaan musyawarah nasional (munas). Foto/Dok Golkar
JAKARTA - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau semua kader Golkar solid dan menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) mengenai pelaksanaan musyawarah nasional (munas). Dia meminta semua pihak di internal Golkar kompak dan tak terpengaruh dengan dugaan upaya dari pihak luar mengembuskan isu munas luar biasa (munaslub) untuk membuat partai berlambang pohon beringin itu tidak solid.

“Jangan pernah Golkar itu diatur-atur orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri. Golkar akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu, di bulan Desember tahun ini. Ya kita tunggu saja Desember tahun ini,” ujar Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Luhut mengaku kaget dengan isu soal Munaslub Golkar. Dia menginstruksikan semua kader partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini kompak dan tak terpengaruh dengan intimidasi yang dilakukan siapa pun untuk membuat Golkar tidak solid.





"Ayo rapatkan barisan kita, mari kita semua mendukung AD/ART dan hasil keputusan munas yang lalu. Apa pun Golkar itu harus tetap solid," tegas Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini.

Dia berpendapat bahwa Golkar sebagai aset demokrasi Indonesia patut dijaga bersama-sama. Luhut percaya semua kader Golkar bisa kompak dan solid serta tak terpengaruh dengan isu munaslub yang diduga diembuskan pihak luar partai.

"Saya percaya kita semua akan solid. Saya Luhut Binsar Pandjaitan sekali lagi mengimbau kita semua harus solid," tegasnya.

Bahkan, Luhut memuji kepemimpinan Airlangga Hartarto yang berhasil membawa Golkar berprestasi dengan perolehan suara yang melejit di Pemilu 2024. Selain berhasil membawa Golkar mengalami kenaikan suara dan kursi parlemen, dia juga menilai Airlangga berprestasi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

"Saya di kabinet sama-sama dengan dia (Airlangga Hartarto), dan dia melaksanakan tugas dengan baik, dan menurut saya Golkar dalam kepemimpinan dia, itu juga mencapai prestasi yang cukup baik,” tuturnya.

Luhut mengaku sering bertemu dengan Airlangga. Setelah mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal pada Rabu (7/8/2024), Luhut kembali bertemu Airlangga di kantornya untuk rapat mengenai Food Estate.

Bahkan, Luhut dan Airlangga terlihat akrab dan berjabat tangan untuk menjelaskan aktivitas mereka usai rapat mengenai Food Estate. "Kami barusan selesai rapat, mengenai Food Estate, jadi Pak Airlangga makan di kantor saya," kata Luhut sambil menjabat tangan Airlangga.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More