Ical Ingatkan Munas Golkar Sesuai Jadwal, Semua Kader Diminta Solid

Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:12 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical/ARB) mengingatkan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Golkar akan digelar sesuai jadwal. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical/ARB) mengingatkan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Golkar akan digelar sesuai jadwal. Ical mengingatkan keputusan Munas Golkar 2019 yang diperkuat lagi melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai berlambang pohon beringin itu pada 2021.

Berdasarkan keputusan Munas 2019 dan Rapimnas Golkar 2021 itu, Munas tahun ini digelar pada Desember mendatang. Dia meminta semua kader Partai Golkar tetap solid dan bersatu setelah berhasil mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 dan meningkatkan raihan kursi di DPR dari 85 menjadi 102.

Sebab, kata dia, capaian Partai Golkar di Pemilu 2024 merupakan hasil persatuan dan soliditas semua kader di berbagai tingkatan dan lini. “Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai,” ujar Ical, Rabu (7/8/2024).





Dia berharap Munas Golkar pada Desember 2024 berlangsung terbuka. Ical mempersilakan semua kader Golkar yang berminat atau digadang-gadang maju sebagai calon ketua umum untuk mempersiapkan diri merebut simpati suara daerah.

Dia pun mengapresiasi semua pengurus Golkar di daerah atau DPD tingkat I dan II yang tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto, serta menjunjung tinggi hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

“Selaku Ketua Dewan Pembina yang juga terpilih secara aklamasi pada Munas 2019, (saya) selalu berkomunikasi dengan Ketua Umum Airlangga. Sekaligus memonitor perkembangan terkini Partai Golkar,” ungkapnya.

Dia juga meminta semua pengurus DPD I dan II Golkar terus solid dan menyiapkan mesin partai untuk Pilkada 2024.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More