Gus Choi Pastikan Penuhi Undangan Klarifikasi Pansus PKB di PBNU

Rabu, 07 Agustus 2024 - 11:55 WIB
Politikus Partai Nasdem, Effendy Choirie alias Gus Choi menyatakan akan memenuhi undangan Pansus PKB di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Politikus Partai Nasdem, Effendy Choirie alias Gus Choi menyatakan akan memenuhi undangan Pansus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024). Sedianya, Gus Choi diminta menjelaskan sejarah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Ketua Umum PKB.

Sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU), Gus Choi menyatakan akan hormati undangan tersebut. Apalagi, undangan tersebut ditandatangani oleh jajaran pimpinan NU.





"Saya sebagai kader NU, harus menghormati undangan PBNU, yang tanda tangan Waketum dan Wakil Sekjen PBNU, tembusan Rois Aam dan Ketum PBNU, bukan undangan orang per orang PBNU tetapi institusi PBNU," ujar Gus Choi dalam pesan singkat kepada wartawan dikutip, Rabu (7/8/2024).

Kendati demikian, Gus Choi menyatakan bakal hadiri undangan tersebut. Apalagi, Gus Choi pernah menjadi Ketua Fraksi PKB.

"Karena itu saya harus hadir menghormati dan takdzim kepada PBNU. Apalagi kader NU yang pernah jadi Ketua Fraksi PKB, partai yang didirikan NU dan pernah jadi Ketua Muktamar Luar Biasa PKB," terangnya.

"Insya Allah saya akan menjawab semua pertanyaan dari PBNU yang saya alami dan saya ketahui. Sampai di situ selanjutnya sepenuhnya menjadi hak PBNU," tegasnya.

Sebelumnya, Tim bentukan PBNU atau Panitia Khusus (Pansus) PKB akan mengundang Effendy Choirie. Mantan politikus PKB ini diminta datang ke PBNU untuk menjelaskan detail sejarah bagaimana Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akhirnya menjadi Ketua Umum PKB.

Effendy dinilai mengetahui secara rinci dinamika yang terjadi saat Cak Imin menguasai PKB mengalahkan kubu KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More