Perusahaan Korea Selatan Terpikat dengan Korean Link Business KB Bank

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:00 WIB
"Target lending Korean Link adalah Rp2,4 triliun untuk tahun 2024. Kami optimis untuk mencapai target yang ditentukan tersebut dengan posisi Kredit Yang Disalurkan (KYD) dari Januari 2024 sampai dengan akhir Mei 2024 adalah Rp844 miliar. Sedangkan untuk target funding Korean Link pada 2024 adalah Rp524 miliar untuk DPK baru," tegasnya.

KB Bank pun menyiapkan sejumlah strategi agar target Korean Link bisa tercapai, seperti:

1. Stabilitas Kredit

Stabilitas kredit yang aman berfokus pada perusahaan Korea dan korporasi lokal di Indonesia. Perusahaan tersebut sudah terbukti menggunakan agunan yang baik seperti Standby Letter of Credit (SBLC), Corporate Guarantee.

2. Potensi pertumbuhan

Pertumbuhan volume dengan secara aktif menarik perusahaan-perusahaan besar Korea, dan partisipasi dalam sindikasi, serta diversifikasi sumber keuntungan dengan bank-bank Korea lainnya.

3. Profitabilitas

Perluasan cross selling dari nasabah kredit melalui (tabungan, transfer gaji karyawan/ payroll, hingga pinjaman kredit karyawan). Kemudian perluasan pendapatan non-bunga seperti F/X, biaya terkait PF/sindikasi

4. Skalabilitas

Saat mengajukan kredit di Korea Desk, cross selling ditransaksikan melalui cabang lokal terdekat dengan nasabah yang mengajukan kredit. Kemudian perluasan skala kecil dilakukan melalui cabang lokal. Selain itu, mendorong perluasan sinergi melalui kerjasama dengan afiliasi KB Bank.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More