Jaga Lingkungan dengan Minimalisir Styrofoam lewat Ucapan Digital

Senin, 05 Agustus 2024 - 16:10 WIB
DigiFlora, perusahaan yang menghadirkan solusi papan bunga digital ramah lingkungan, bekerja sama dengan perusahaan media luar ruang. Foto/Ist
JAKARTA - Penggunaan styrofoam untuk ucapan selamat dinilai harus mulai dikurangi untuk menjaga lingkungan. Pengurangan styrofoam ini bisa dengan ucapan digital, seperti yang dihadirkan oleh Digiflora.

Menyambut momen bersejarah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Digiflora menghadirkan solusi papan bunga digital ramah lingkungan.

Dalam mengembangkan hal tersebut, pendiri dan konseptor Digiflora (PT Digi Flora Indonesia), Ricky Subrata menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Prisma Advertising, perusahaan media luar ruang yang sudah 20 tahun berdiri.



"Kemitraan ini bertujuan untuk melakukan gebrakan baru yang inovatif dan ramah lingkungan berupa pengiriman ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI melalui papan bunga digital," kata Ricky dalam keterangannya, Senin (5/8/2024).

Kata dia, ini merupakan ucapan selamat bersejarah di momen yang bersejarah pula. Hal ini tentu belum pernah terjadi sebelumnya, sekaligus menggantikan tradisi papan bunga konvensional.

"Yang sering membanjiri kantor dan rumah pribadi pejabat yang dilantik," ucapnya.

Ucapan nantinya kata dia, ditampilkan di beberapa layar raksasa di lokasi yang sangat strategis yaitu di intersection Harmoni, di Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat, LED Hype Bumiputera dan LED Menara Sudirman di Jalan Jendral Sudirman.

CEO dan Founder PT Prisma Harapan, Freddy Lauw mengatakan, pihaknya sangat mendukung gaya hidup baru untuk masyarakat Jakarta, khususnya untuk menjadi lebih peduli terhadap lingkungan.

"Salah satu contohnya adalah kerja sama yang dilakukan saat ini, yaitu mengganti ucapan yang biasanya menggunakan bunga papan menjadi ucapan selamat yang dikirimkan melalui layar digital berukuran sangat besar dan terletak di lokasi yang sangat strategis," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More