Respons Konsesi Tambang, Walubi Belum Ambil Sikap

Selasa, 30 Juli 2024 - 11:47 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Romo Asun Gotama mengatakan, pihaknya belum mengambil sikap terkait konsensi tambang. Foto/Ilustrasi/Dok
JAKARTA - Perwakilan Umat Buddha Indonesia ( Walubi ) mengatakan, belum mengambil sikap terkait kelola tambang dari pemerintah. Hal ini dikatakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Walubi Romo Asun Gotama.

Sebab kata Romo Asun Gautama, organisasinya belum ditawarkan untuk mengelola tambang oleh pemerintah. "Jadi tentunya karena belum ditawarkan kan kami Walubi belum bisa mengambil sikap," kata Romo Asun kepada SINDOnews, Selasa (30/7/2024).





Dengan demikian, sikap akan diambil Walubi jika sudah ditawarkan izin kelola tambang oleh pemerintah. Sikap itu nantinya akan dikaji bersama sejumlah pimpinan dari Walubi.

"Sikap A atau sikap B nanti tunggulah kalau sudah ditawarkan kemudian akan kami sampaikan kepada ibu ketua umum. Ibu pimpinan kami tentunya baru ada jawaban ada arahan terkait penawaran tersebut demikian," katanya.

Sementara hingga saat ini, Walubi kata Romo Asun belum menerima tawaran izin kelola tambang dari pemerintah.

"Jadi terkait tambang sampai saat ini kami dari perwakilan umat Buddha Indonesia (Walubi) belum ditawarkan oleh pemerintah," tuturnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More