Jelang Pembukaan Mukernas Perindo, Ratusan Peserta Mulai Padati Gedung iNews Tower

Senin, 29 Juli 2024 - 16:57 WIB
Menjelang pembukaan Mukernas Partai Perindo pada Senin (29/7/2024), ratusan kader hingga simpatisan partai telah memadati gedung iNews Tower. Foto: SINDOnews/Muhammad Farhan
JAKARTA - Menjelang pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada Senin (29/7/2024), ratusan kader hingga simpatisan partai telah memadati gedung iNews Tower. Mukernas diselenggarakan di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mulai 29-31 Juli 2024.

Kader dan simpatisan Perindo datang silih berganti baik secara per orangan hingga berkelompok. Bahkan, pada pukul 15.40 WIB terdapat rombongan kader Perindo yang datang dengan menaiki bus yang berbaris di depan gedung iNews Tower.





Ketua Panitia Pelaksana Mukernas Partai Perindo M Sopiyan mengatakan, persiapan Mukernas sudah mencapai 100 persen. "Tinggal nanti pelaksanaannya hari H. Peserta sudah mulai berdatangan sejak tadi pagi," ujar Sopiyan, Senin (29/7/2024).

Kader dan simpatisan yang hadir merupakan jajaran struktur kepengurusan Perindo dan anggota legislatif yang menjabat di kursi parlemen tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Peserta itu adalah pertama unsur dari Dewan Pimpinan Wilayah/DPW, ketua, sekretaris, dan ketua harian. Kemudian, anggota legislatif tertinggi sebanyak 381 orang juga sudah hadir," katanya.

Kader yang merupakan peserta Mukernas datang sebelumnya di Jakarta. Mayoritas dari mereka berangkat dari hotel-hotel terdekat.

"Mereka sudah mulai check-in di hotel. Selain itu, yang hadir juga pastinya dari pengurus DPP dan unsur organisasi sayap Partai Perindo, mereka sudah siap," ujar Sopiyan.

Mukernas juga sekaligus memberikan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah (Cakada) yang sudah ditentukan.

“Rangkaian (Mukernas) hari ini sebenarnya lebih pada pembukaan. Di situ juga kita ngundang, pemberian rekomendasi kepada cakada-cakada yang ditetapkan sebanyak 60 cakada,” katanya.

Selain memberikan surat rekomendasi, Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo itu akan menandatangani pakta integritas terhadap para cakada yang sudah ditentukan.

“Kita undang juga cakada-cakada yang sudah mendapatkan rekomendasi, tapi kita minta mereka untuk hadir menandatangani pakta integritas bagian dari komitmen kebangsaan mereka sebagai calon dari Partai Perindo,” ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More