Menko Polhukam Bakal Pimpin Upacara Pemakaman Hamzah Haz

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:21 WIB
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto bakal memimpin upacara pemakaman Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di Cisarua, Bogor, Rabu (24/7/2024). Foto/SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024). Hamzah Haz rencananya bakal dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor.

Adapun upacara pemakaman ini bakal dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

"Nanti upacara pemakaman akan dipimpin oleh Pak Menko (Polhukam) dan dilaksanakan di pemakaman di Bogor," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melayat ke rumah duka, Rabu (24/7/2024).



Adapun jenazah telah diserahkan oleh pihak keluarga kepada Pemerintah Indonesia. Jenazah diberangkatkan sekitar pukul 14.30 WIB usai disalatkan.

Penyerahan jenazah Hamzah Haz dilakukan oleh keluarga. Adapun pemerintah yang menerima jenazah diwakilkan oleh Wakil Menteri Investasi Yuliot Tanjung.



"Atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia menerima jenazah almarhum Haji Hamzah Haz selanjutnya jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakamannya di TPU Bogor untuk dimakamkan secara militer," tutur Yuliot.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More