Gerak Masif Partai Perindo di Pilkada 2024, Waketum: Investasi Politik ke Depan

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:01 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia merespons masifnya Partai Perindo bergerak dan mengambil bagian pada Pilkada Serentak 2024, Rabu (17/7/2024). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo , Ferry Kurnia Rizkiyansyah merespons masifnya Partai Perindo bergerak dan mengambil bagian pada Pilkada Serentak 2024. Ia menyebut bahwa hal ini merupakan investasi politik jangka panjang.

Diketahui Partai Perindo melakukan penyerahan 42 surat rekomendasi kepada pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang didukung atau diusung. Pemberian 42 surat rekomendasi ini merupakan tahap kedua setelah pada 1 Juli 2024 silam, Perindo juga menyerahkan sebanyak 45 surat rekomendasi.

"Bagi kita ini menjadi bagian dari silaturahmi politik dan investasi politik ke depan," kata Ferry saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Rabu (17/7/2024).



Pada penyerahan surat rekomendasi hari ini, Ferry menjelaskan 13 kader Perindo turut andil untuk berpatisipasi sebagai calon kepala daerah atau wakil pada daerah tertentu. Menurutnya, langkah ini merupakan langkah maju yang dilakukan partai Perindo.

"Saya pikir biasanya kita menjaring hanya untuk konteks Pilkadansi semata, tapi kita ingin menang dan ingin adanya kerja sama sampai lima tahun ke depan," jelasnya.



Dalam kesempatan ini, Ferry juga meyakinkan kader atau tokoh yang didukung Partai Perindo telah melalui penjaringan yang ketat.

Beberapa indikator yang menjadi pertimbangan misalnya seberapa banyak dukungan dari cakada, bagaimana kerja sama politik dengan parpol hingga elektabilitas tokoh itu sendiri.

"Sebelumnya juga kita kasih surat tugas, surat tugas itu upaya untuk mereka melakukan penjaringan dukungan dan koalisi. Kalau misalnya dari sana progresnya bagus maka kita kasih rekomendasi," tutupnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More