6 Kapolda di Pulau Jawa Pascamutasi Polri Juni, Nomor 4 Peraih Hoegeng Awards 2022

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:53 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda Sulut di Ruang Perjamuan Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/1/2024) siang. FOTO/DOK.HUMAS POLRI
JAKARTA - Terdapat enam Kapolda di Pulau Jawa yang saat ini memimpin Kepolisian Daerah (Polda) dari Jawa Timur hingga Banten. Salah satunya merupakan Perwira Tinggi (Pati) Polisi yang baru saja menjabat Kapolda setelah mutasi Polri pada 26 Juni 2024.

Pergantian pejabat di lingkungan Polda, termasuk Kapolda, bukan hal baru di kepolisian. Kapolri selalu melakukan rotasi jabatan pada waktu tertentu sesuai kebutuhan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada para perwira.

Karena itu bisa saja terjadi pergantian pejabat Kapolda setiap tahun. Meski begitu, ada di antara Kapolda di Pulau Jawa yang belum tergantikan sejak 2020.





6 Kapolda di Pulau Jawa

1. Irjen Pol Imam Sugianto - Kapolda Jawa Timur



FOTO/WIKIPEDIA

Jenderal bintang dua yang lahir pada 11 Maret 1967 ini merupakan lulusan Akpol 1990. Sejak 14 Oktober 2023, ia ditunjuk menjadi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Dalam riwayat kariernya di kepolisian, Imam telah beberapa kali menduduki posisi strategis. Sebut saja seperti Kapolda Kalimantan Timur pada 2021, dan Asisten Operasi Kapolri di 2020.

2. Irjen Pol Suwondo Nainggolan - Kapolda DIY

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More