Gibran Sapa Peserta Rapimnas II Pemuda Katolik 2024, Ini Respons Peserta-Ketum Gusma

Jum'at, 05 Juli 2024 - 18:36 WIB
Organisasi orang muda jangan dikelola dengan cara lama. "Pemuda harus berdiri di atas kaki sendiri untuk membangun SDM yang kokoh dan itu dapat terwujud dengan ketahanan ekonomi yang kuat pula,” ujar Bahlil.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Gusma menyambut baik apresiasi dari Gibran. "Kami gembira sekali ada surprise dari Mas Gibran, menambah semangat kami para peserta dalam Rapimnas," katanya.

Dalam Rapimnas II juga dibahas orkestrasi kerja-kerja organisasi Pemuda Katolik selama periode kepemimpinannya sekitar 2,5 tahun ini.

Menurut Gusma, paradigma tata kelola organisasi yang menjadi visi organisasi selama ini sudah berjalan baik meski membutuhkan effort yang lebih lagi untuk menggapai apa yang menjadi impian organisasi.

Salah satu orkestrasi yang bakal digelar yakni kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia September 2024, Strategi Partisipasi Kader Pemuda Katolik Menuju Indonesia Emas 2045, serta Persiapan Kongres Pemuda Katolik XIX.

Dalam Rapimnas II turur hadir Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad; Deputi I Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh; Dirjen Bimas Katolik Suparman; Sekretaris Eksekutif Kerawam KWI Romo Hans Jeharut, serta perwakilan Uskup Manokwari-Sorong Romo Emanuel Tenau.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More