Ungkap Pelajar SMP Tewas Diduga Dianiaya Polisi, Bareskrim Asistensi Polda Sumbar

Senin, 24 Juni 2024 - 19:41 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Bareskrim Polri dan Divisi Propam Polri memberikan asistensi kasus tewasnya pelajar SMP berusia 13 tahun berinisial AM yang diduga dianiaya oknum polisi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Bareskrim Polri dan Divisi Propam Polri memberikan asistensi, terkait kasus tewasnya seorang pelajar SMP berusia 13 tahun berinisial AM yang diduga dianiaya oknum polisi.

"Setiap pelaporan di daerah yang menjadi bagian perhatian tentu ini menjadi sifatnya adalah asistensi yang bersifat petunjuk dan arahan (jukrah) apa pun," kata Trunoyudo di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Senin (24/6/2024).

"Misalnya selaku pembina fungsi teknis dari reserse akan mendapatkan dari Bareskrim, begitu juga dengan Propam satu pembina fungsi teknisnya di Divisi Propam ada tentu akan mendapatkan petunjuk dan arahan," sambungnya.





Trunoyudo mengungkap, Polda Sumatera Barat (Sumbar) tengah melakukan penyelidikan secara komprehensif serta memeriksa sejumlah saksi.

"Polda Sumatera Barat juga melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap internal ya melibatkan Propam untuk memintai, mengklarifikasi keterangan-keterangan petugas pada saat itu yang melakukan preemtif dan preventif," katanya
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More