Gerindra Siapkan Opsi Figur Selain Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:02 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan pihaknya membuka opsi untuk mendukung figur selain Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra , Habiburokhman mengatakan pihaknya membuka opsi untuk mendukung figur selain Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024. Ia menyebut pihaknya memiliki banyak opsi untuk mengajukan figur selain RK.

"Banyak opsi (figur selain RK), bagi kami Partai Gerinda di 34 provinsi sekian ratus kabupaten/kota ya," ujar Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024).





Habiburokhman melanjutkan opsi itu bisa dari internal Partai Gerindra maupun kader partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kalau bisa kader Gerindra maju dan menang bagus, kalau bisa kader partai koalisi maju dan menang bagus," ucap Habiburokhman.

"Tapi kalau memang nggak bisa maju atau maju dan kalah ya bukan kiamat juga kok, nggak ada masalah gitu lho. Jadi segala macam opsi sudah ada, kalau nggak bisa a ya b kalau nggak bisa b ya c," tandasnya.

Saat disinggung terkait kans Kaesang Pangarep, Habiburokhman menuturkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki peluang. Apalagi, kata dia, tak ada aturan yang menghalangi Kaesang untuk ikut Pilkada 2024.

"Apa pun, kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri nggak akan terkejut misalnya suatu saat Mas kaesang maju, nggak ada masalah menurut saya. Tapi keputusannya nanti disampaikan," terangnya.

Sekadar informasi, Partai Gerindra dan PAN yang merupakan anggota KIM telah memberi sinyal akan mengusung RK maju di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More