4 Letjen TNI Aktif yang Pernah Jabat Danjen Kopassus, Nomor 1 Ditugaskan Jadi Wagub Lemhannas

Jum'at, 14 Juni 2024 - 05:50 WIB
Eko Margiyono merupakan sosok Danjen Kopassus ke-30 yang saat ini menyandang pangkat Letjen TNI. Foto/Lemhannas
JAKARTA - Sebanyak empat sosok Letnan Jenderal (Letjen) TNI alias jenderal bintang tiga aktif merupakan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) . Berkarier cemerlang, mereka menduduki sejumlah posisi strategis saat ini.

Mereka ditugaskan ditempat yang beragam mulai dari Kementerian/Lembaga, Markas Besar TNI, dan Markas Besar TNI AD. Dalam kariernya keempat eks Danjen Kopassus ini pernah menduduki sejumlah jabatan penting.





Melihat usianya dan kemampuannya, bukan tak mungkin salah satu dari empat nama tersebut akan menyandang pangkat bintang empat alias Jenderal. Mengikuti jejak pendahulunya yang berhasil menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) seperti Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

4 Letjen TNI Aktif yang Pernah Jadi Danjen Kopassus

1. Letjen TNI Eko Margiyono



Eko Margiyono merupakan sosok Danjen Kopassus ke-30 yang saat ini menyandang pangkat Letjen TNI. Pria kelahiran Semarang 12 Mei 1967 ini menduduki jabatan Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Dia mulai menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhannas sejak 22 Maret 2024. Dia mengisi posisi yang ditinggalkan Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah.

Eko Margiyono merupakan lulusan Akmil 1989 yang memiliki karier militer cemerlang di tubuh TNI. Dia merupakan lulusan Infanteri (Kopassus).

Selama berkarier di Kopassus, Eko Margiyono banyak menjalani medan penugasan penting, di antaranya di Timor-Timur, Papua, dan Aceh. Termasuk penugasan ke sejumlah negara di Asia, Eropa, dan Amerika.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More