Jemaah Haji Indonesia Wajib Tahu Alur Kedatangan di Bandara Madinah

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:51 WIB
Jemaah Haji Indonesia harus memperhatikan alur kedatangan di Bandara AMMA, Madinah. Imbauan ini disampaikan Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Abdillah. Foto/Andryanto Wisnuwidodo/SINDOnews
MADINAH - Jemaah Haji Indonesia harus memperhatikan alur kedatangan di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah. Imbauan ini disampaikan oleh Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Abdillah.

Abdillah mengatakan, saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, ada dua alur kedatangan jamaah, yakni melalui jalur fast track dan nonfast track.

Jalur fast track khusus digunakan bagi jemaah haji yang berangkat dari tiga bandara. Ketiga bandara tersebut adalah Soekarno Hatta Cengkareng, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.



Sementara jalur nonfast track digunakan oleh jemaah yang datang dari selain tiga bandara tersebut.

Ada 10 bandara, yaitu: Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Kertajati, Lombok, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

"Jemaah harus tahu alur kedatangan ini, untuk memudahkan proses keberangkatan jemaah ke hotel masing-masing," kata Abdillah di Madinah, Rabu (15/5/2024).

Ada 229 kelompok terbang (kloter) yang rencananya diberangkatkan pada gelombang pertama. Dari dataSistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), mencatat ada 66 kelompok terbang (kloter) yang sudah tiba di Madinah, dengan total 24.224 jemaah.

Artinya, masih banyak jemaah yang akan terus berdatangan di Bandara Madinah dalam beberapa hari ke depan.

Berikut alur kedatangan jemaah haji saat tiba di bandara:

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More