Perkuat Rasa Cinta Tanah Air lewat Lomba Pidato Pancasila

Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:35 WIB
BNPT berharap lomba pidato Pancasila dalam rangka HUT ke-75 RI bisa meningkatkan kecintaan masyarkat kepada seluruh karya bangsa, seluruh peninggalan pendiri bangsa, termasuk falsafah bangsa, Pancasila. Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Lomba Pidato Pancasila yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tahun 2020 telah menyelesaikan tahap penjurian.

Dari 677 karya yang masuk ke tahap penjurian, lima karya terbaik telah ditetapkan sebagai pemenang. Pengumuman pemenang secara daring dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) .

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan apresiasinya Lomba Pidato Pancasila BNPT tahun 2020 ini diikuti oleh para peserta dari kalangan siswa, santri hingga mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Saya sebagai Kepala BNPT turut berbahagia, karena ternyata diseminasi wawasan kebangsaan atau bisa dikatakan vaksin dari virus radikalisme yang kita inisiasi melalui lomba ini mendapat sambutan yang luar biasa dari generasi muda kita di seluruh Indonesia,” kata Boy Rafli Amar MH di Bogor, Senin 17 Agustus 2020.

Dia mengatakan, pengumuman Lomba Pidato Pancasila BNPT tahun 2020 ini untuk ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75. Boy menyampaikan pendaftaran lomba dilakukan melalui media sosial youtube dengan menggunakan tagar #lombapidatopancasila bnpt2020.



“Penyelenggaraan dan pengumuman Lomba Pidato Pancasila BNPT tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu pendaftaran dilakukan melalui media sosial Youtube dari tanggal 17 Juni – 17 Juli 2020. Kemudian penjurian dari tanggal 24 Juli-14 Agustus 2020. Hingga pengumuman pemenang adalah hari ini tanggal 17 Agustus 2020,” ujar mantan Kapolda Papua ini.



Dia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan menyampaikan agar jangan patah semangat bagi yang belum berhasil. Kepala BNPT juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara Loma Pidato Pancasila BNPT tahun 2020 ini.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, para dewan juri Irjen Pol Hamli ME, lalu sahabat saya Yudi Latif PhD, serta para dewan juri yang lain. Tak lupa teriring permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggeraan Lomba Pidato Pancasila BNPT tahun 2020 ini. Semoga di masa yang akan datang kita akan lebih tingkatkan kualitasnya lagi,” tuturnya. ( )
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More