Deretan Irjen Polisi Bergelar Doktor, Nomor 8 Penerima Adhi Makayasa 1995

Kamis, 25 April 2024 - 05:23 WIB
Deretan Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) bergelar Doktor yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Deretan Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) bergelar Doktor yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Nomor 8 merupakan Jenderal Bintang 2 penerima Adhi Makayasa 1995.

Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Doktor adalah gelar kesarjanaan tertinggi yang diberikan oleh perguruan tinggi untuk mahasiswa strata tiga (S-3) atau seorang sarjana yang telah menulis dan mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi.

Sedangkan Adhi Makayasa merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik TNI-Polri. Nah, terdapat 14 Irjen Polisi bergelar Doktor, siapa saja?

1. Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM.



Foto/Dok Polri



Pria kelahiran 26 Juli 1968, Madiun, Jawa Timur ini menjabat Asisten SDM Kapolri. Mantan Kadiv Humas Polri periode 2021-2023 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 berpengalaman dalam bidang reserse.

2. Irjen. Pol. Dr. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H.



Foto/Instagram Korbinmas Baharkam Polri

Pria kelahiran 24 November 1970, Manado, Sulawesi Utara ini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri. Mantan Kasat Serse Polres Indramayu Polda Jabar pada 1995 ini merupakan lulusan Akpol 1994 berbakat dan berpengalaman dalam bidang reserse.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More