Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, AHY: Jangan Buat Kegaduhan yang Tak Perlu

Jum'at, 08 Maret 2024 - 22:16 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar silaturahmi bersama pengurus DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). Foto: iNews Media/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan belum ada obrolan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan ketua umum parpol koalisi terkait rencana susunan kabinet Prabowo-Gibran.

"Ini ditanyakan oleh semua. Belum ke sana. Kita sama-sama masih menghormati penghitungan suara oleh KPU," ujar AHY usai silaturahmi bersama pengurus DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).



Menurut dia, belum saatnya menentukan rencana susunan kabinet di tengah proses rekapitulasi suara secara berjenjang oleh jajaran KPU.

"Saya tidak ingin tergesa-gesa. Saya rasa Pak Prabowo juga bijak, beliau mengatakan tunggu dulu, bahkan sejak pemilu 14 Februari belum ada kumpul-kumpul koalisi. Beliau adalah pemimpin koalisi. Kita paham sekali bukan karena tidak ada waktu, tapi memang kita menunggu supaya tidak menimbulkan kegaduhan yang tidak diperlukan," ungkapnya.



Apalagi saat ini masing-masing partai politik tengah fokus menjaga suara dari masing-masing caleg dalam Pemilu 2024.

"Dan pada saatnya tentu Pak Prabowo akan mengundang para ketum parpol, termasuk Demokrat. Koalisi Indonesia Maju ini bagaimana melihat ke depan menyusun langkah-langkah taktis dan strategis," katanya.

Sebagaimana diketahui ada 4 parpol pengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang diprediksi melenggang ke DPR yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More