Antrean Beras Murah Mengular, Waketum MUI: Pertanda Rakyat Kita Banyak yang Miskin

Senin, 26 Februari 2024 - 09:49 WIB
Akibatnya petani terpaksa membeli pupuk di pasar yang harganya sangat mahal dan akan meningkatkan total cost. Sehingga tingkat keuntungannya bisa kecil atau malah bisa rugi.

"Jadi adalah tidak fair pendapatan petani ditekan sementara pendapatan dari usaha dibidang lain dilepas kepada pasar. Oleh karena itu sebenarnya tidak ada masalah jika harga beras naik asal pemerintah juga bisa dan berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat non petani," katanya.

Dia pun mengatakan bahwa pemerintah saat ini juga gagal dan tidak kunjung berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat secara signifikan terutama pendapatan mereka -mereka yang ada dilapis bawah. Karena itu, dia menilai masalah kenaikan harga beras ini kaitannya dengan tingkat pendapatan masyarakat secara komprehensif. Dengan demikian diperlukan peranan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat.

"Maka sebenarnya inti dari masalah yang kita hadapi bukanlah pada naiknya harga beras tapi adalah karena tidak mampunya pemerintah meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat terutama mereka-mereka yang ada di lapis bawah," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More