Satgas Ingatkan Publik Figur Hati-hati Sampaikan Informasi Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:56 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto/BNPB
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta agar publik figur yang memiliki banyak penggemar untuk berhati-hati dalam menyampaikan informasi.

Dia mengajak semua pihak, termasuk publik figur untuk menyampaikan informasi yang baik dan akurat. “Untuk anggota masyarakat yang memiliki apa namanya pengikut dan penggemar, mohon betul-betul dapat menyampaikan berita berita yang baik dan berita-berita yang bersumber dari sumber yang valid dari para ahlinya dan sumber yang terpercaya,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Kamis (13/8/2020). ( )

Hal itu diungkapkan Wiku menyikapi kasus yang membelit kalangan selebritas. Sebut saja I Gede Ari Astina atau Jerinx SID terkait pernyataannya di media sosial berkaitan isu Covid-19. Sebelumnya musikus Erdian Aji Prihartanto juga diperiksa kepolisian sebagai saksi kasus dugaan penyebaran kabar bohong melalui akun Chanel Youtube-nya.

Publik figur, kata dia, memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi mengenai Covid-19. Sebab seorang publik figur memiliki penggemar. “Sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pengikutnya atau penggemarnya agar sama-sama memahami dan menghadapi pandemi dengan baik. Apabila itu dilakukan dengan baik tentunya kondisi kita akan menjadi lebih baik,” tuturnya.
(dam)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More