Isu Reshuffle, Herzaky Demokrat: Jika Negara Memanggil, Mas AHY Siap

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:35 WIB
Sahroni pun merasa pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat tepat bila Hadi ditunjuk menjadi Menko Polhukam. "Kalau benar, maka pilihan presiden sangat tepat," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menko Polhukam. Hal itu menyusul langkah Jokowi yang menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian dengan hormat Mahfud MD sebagai Menko Polhukam hari ini, Jumat (2/2/2024). Mahfud mundur karena tidak ingin ada konflik kepentingan dengan posisinya sebagai calon wakil presiden.

"Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bapak Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

Di sisi lain, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (16/2/2024) sore. "Hari ini saya dipanggil Pak Presiden dalam kedudukan saya sebagai Wamen," kata Raja Juli dalam keterangannya, Jumat (16/2/2024).
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More