Profil Anak Presiden RI dari Masa ke Masa

Selasa, 20 Februari 2024 - 07:02 WIB
Sepanjang sejarahnya, Indonesia telah dipimpin 7 presiden, yakni Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo. FOTO/MUSEUM KEPRESIDENAN RI
JAKARTA - Deretan nama anak Presiden RI dari masa ke masa menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Meski orang tuanya pernah menjadi pemimpin negara, tidak semua dari mereka mengikuti jejak di dunia politik.

Sepanjang sejarahnya, Indonesia telah dipimpin 7 presiden yang berbeda. Dimulai dari Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Masing-masing Presiden RI memiliki keluarga besarnya sendiri-sendiri. Sebagian anak-anaknya mengikuti jejak ke dunia politik, tapi ada pula sebagian lain yang memilih profesi lain dalam kesehariannya. Berikut ini profil singkat anak Presiden RI dari masa ke masa:



Anak Presiden RI dari Masa ke Masa

A. Presiden Soekarno

1. Guntur Soekarnoputra



Guntur Soekarnoputra adalah anak pertama Soekarno dari istri ketiganya, Fatmawati. Kakak dari Megawati Soekarnoputri ini lahir pada 3 November 1944.

Saat berada di bangku kuliah, Guntur dikenal sebagai sosok aktivis pergerakan. Kendati begitu, ia tidak terlalu aktif di jagat politik.

2. Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri adalah Presiden ke-5 Republik Indonesia. Ia merupakan salah satu putri Bung Karno dari pernikahannya dengan Fatmawati.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More