Deretan Brevet dan Tanda Jasa Komjen Dharma Pongrekun, Sosok yang Sebut Covid-19 Konspirasi

Kamis, 01 Februari 2024 - 19:49 WIB
Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun. FOTO/DOK.BSSN
JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun baru-baru ini mencuri banyak perhatian setelah mengungkap rencana elite global melakukan kontrol di dunia melalui Covid-19 viral. Pernyataan tersebut disampaikan Dharma Pongrekun dalam kanal YouTube dr. Richard Lee yang diunggah pada 27 Januari 2024.

Purnawirawan polisi tersebut menyebut Covid-19 yang sempat menghebohkan dunia merupakan sebuah rencana dari Rockefeller Foundation sejak 2010. Dharma mengungkapkan pandemi itu telah disimulasi pada 2012, kemudian disebarkan di dunia pada 2019. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat program digitalisasi.

Konspirasi terkait Covid-19 ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi di Indonesia. Sebab, pada 2021 lalu juga sempat beredar disinformasi terkait Covid-19 adalah Certification Of Vaccination Identification by Artificial Intelligence di laman resmi Kominfo.



Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun yang baru saja pensiun pada pertengahan Januari 2024 ini merupakan mantan Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.



Jika dilihat dari sepak terjangnya di kepolisian, jenderal bintang 3 ini sebenarnya punya riwayat karier mentereng. Ketika masih berpangkat Brigadir Jenderal, dirinya sempat bertugas sebagai Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri dan Karorenmin Bareskrim Polri di tahun 2016.

Selanjutnya, dia sempat duduki posisi Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN di 2018. Dari sinilah pangkatnya mulai naik menjadi Inspektur Jenderal Polisi.



Pangkat jenderal bintang 3 didapat setelah Dharma diangkat menjadi Wakil Kepala BSSN. Barulah setelah itu dirinya mulai menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More