Tamsil Linrung Ingatkan Dana Desa Tak Boleh Digunakan untuk Menangkan Capres Tertentu

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:09 WIB
Bisa jadi dalam putaran pertama Pilpres 2024 nanti, lanjut Tamsil, pasangan AMIN akan berada di urutan pertama. “Paslon 3 pun terus merangkak perolehannya. Kita siap dengan siapa pun pada putaran kedua nanti,” papar tokoh muslim Sulawesi Selatan ini.

Selain terus mencari dukungan, Timnas AMIN juga sudah menyiapkan pengawalan suara. Ini untuk mengantisipasi kecurangan dalam penghitungan suara. “Kita akan tempatkan saksi yang militan,” ungkapnya.

Menurut Tamsil, PKS akan menempatkan saksi di 74% TPS di seluruh Indonesia. “PKB menempatkan 225.000 saksi untuk Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY. Sedangkan PKS di Banten, Jabar, DKI, dan seluruh Sumatra, Sulawesi. Partai Nasdem di Indonesia Timur, Maluku, Papua,” ucapnya.

Saksi ini pun akan dibuat berlapis, yaitu sat saksi utama resmi di TPS, satu saksi cadangan, serta saksi yang ada di luar TPS. “Jadi kita akan kawal bersama-sama agar tidak ada manipulasi. Jadi jangan main-main melakukan kecurangan, karena saksi kami akan melakukan perlawanan kalau ada kecurangan,” katanya.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More