Ketua KPK hingga Hakim MK Orasi Kebangsaan di Malam Apresiasi Wartawan Hukum

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:22 WIB
Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) menggelar malam apresiasi sebagai puncak acara lomba karya jurnalistik yang mengusung tema Hukum dan Pemilu 2024, Sabtu (27/1/2024). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
JAKARTA - Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) menggelar malam apresiasi sebagai puncak acara lomba karya jurnalistik yang mengusung tema Hukum dan Pemilu 2024, Sabtu (27/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango ; Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat , dan Ketua YLBHI M Isnur menyampaikan orasi kebangsaan.

Dalam penyampaiannya, mereka mengkritisi kondisi hukum di Indonesia menurut sudut pandang pribadi. Mereka menyampaikan pandangan mereka masing-masing dengan diselingi humor.

Guyonan mereka direspons beberapa anggota Iwakum dan tamu undangan dengan penuh gelak tawa. Dalam kesempatan yang sama, Arief Hidayat pun memberikan masukan kepada Iwakum.

"Teman-teman jurnalis hukum hanya membahas hukum dalam segi empirisnya, belum menggunakan teori-teori hukum yang harus dipahami," kata Arief di sela-sela orasi kebangsaannya.

Dalam lomba karya jurnalistik tersebut, terdapat tiga juara favorit serta juara 1, 2, dan 3 yang merebutkan total hadiah Rp10 juta.



Sekadar informasi, dalam acara tersebut hadir juga Oditur Jenderal Marsekal Muda Reki Irene; Humas PN Jaksel Djuyamto; dan Pakar Kepemiluan Titi Anggraini. Kemudian, penggiat ICW Kurnia Ramadhan; Pengacara konstitusi Viktor Santoso Tandiasa; dan lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More