Anak Muda Harus Soroti Komitmen Capres Cawapres Terhadap Lingkungan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 09:58 WIB
“Yang perlu diperhatikan paradigma dari setiap paslon bagaimana memasukkan lingkungan di dalam konsep keadilan, konsep pertumbuhan, atau dalam konsep pemerataan. Visi misi dari setiap paslon sudah baik, selanjutnya tinggal bagaimana visi misi ini ter-delivered dengan baik dan komitmen,” ujar Afutami.

Pada kesempatan yang sama, Project Manager CASE for SEA Agus Tampubolon menjelaskan, ketiga perwakilan paslon memberikan jawaban yang berbeda fokus dan levelnya terkait pertanyaan strategi just energy transition dan terobosan kebijakan.

“Ada beberapa strategi dan kebijakan yang menurut saya sudah tepat arahnya guna mempercepat transisi energi, namun ada juga yang masih terlalu umum. Semoga diskusi singkat kemarin bisa membantu pemilih muda dalam memahami arah tiap paslon terkait transisi energi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, @energibersih.ftw adalah bagian dari CASE for SEA (Clean, Affordable, and Secure Energy for Southeast Asia). Tujuan kami berkampanye di media sosial adalah untuk mainstreaming narasi transisi energi agar bisa lebih mudah diterima oleh khalayak, membangun jaringan transisi energi yang kolaboratif bersama campaigners, content creators, dan influencers sehingga ekosistem kampanye semakin kondusif, serta membentuk sense of community di antara sesama pegiat kampanye.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More