TPN Sebut Elektoral Ganjar-Mahfud Tunjukkan Tren Kenaikan Sepekan Terakhir

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:08 WIB
Deputi Komunikasi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto menyebut elektoral Ganjar Mahfud tunjukkan tren kenaikan sepekan terakhir ini. Foto/MPI
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyatakan, data internal menyebut ada kenaikan elektoral pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo -Mahfud MD.

Deputi Komunikasi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto menyampaikan pascadebat kedua beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan sebuah data yang menunjukkan tren pasangan Ganjar-Mahfud semakin membaik.

"Jadi terjadi peningkatan dari posisinya Mas Ganjar sekitar 2% gabungan triangulasi metode itu. 7 hari yang lalu Mas Ganjar posisinya di 35, lalu dalam 24 jam terakhir ada di 37%," kata Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023).



Sementara, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto pada tujuh hari lalu berada di 42,6%. Sedangkan, pada 24 jam terakhir, angkanya mengalami penurunan menjadi 41,1%. "Mas Anies 7 hari yang lalu ada di 22% , lalu stabil di 21,7," ujarnya.





Andi menjelaskan, angka ini didapat dari penggabungan triangulasi metode yang telah dilakukan TPN Ganjar-Mahfud, yakni metode survei konvensional, FGD di beberapa puluh kota dan juga media analytics.

"Ini mesin yang sudah kami pakai sejak 2018. Sebetulnya kalau tidak ada kejadian-kejadian dadakan ya, maka suara (paslon) 01,02,dan 03 akan stabil seperti ini sampai 14 Februari 2024," katanya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More