9 Mayor Jenderal TNI yang Bertugas di Lemhannas, Nomor 4 Eks Ajudan Presiden

Selasa, 12 Desember 2023 - 10:15 WIB
Ada sejumlah nama pemegang pangkat mayor jenderal yang bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Foto/Ist
JAKARTA - Ada banyak nama pemegang pangkat mayor jenderal yang bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Salah satunya pernah menjadi Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mayor Jenderal merupakan salah satu pangkat yang berada dalam kategori perwira tinggi (Pati) TNI. Setara bintang dua, posisinya setingkat lebih tinggi dari Brigjen (bintang 1) dan satu tingkat di bawah Letjen (bintang 3).

Saat ini, ada banyak pemegang pangkat Mayor Jenderal TNI yang aktif bertugas. Dari sekian penempatan, beberapa di antaranya berada di Lemhannas. Siapa sajakah mereka?

Mayor Jenderal yang Bertugas di Lemhannas



1. Mayjen TNI Rano Tilaar - TA Pengajar Bidang Strategi Lemhannas





Mayjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Saat ini, ia tengah bertugas sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Strategi Lemhannas.



Pada riwayatnya, Rano adalah jebolan Akmil 1993. Sebelumnya, ia juga sempat menempati berbagai posisi strategis lain, seperti Danrem 052/Wijayakrama (2021), Wakapuspen TNI (2022), Kaskogartap 1/Jakarta (2022-2023), hingga Stafsus KSAD (2023).

2. Mayjen TNI Rido Hermawan - TA Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More