Ribuan Pengunjung Padati Panggung Rakyat Bongkar di GBK

Sabtu, 09 Desember 2023 - 16:58 WIB
Ribuan penggiat dan pembela HAM menghadiri Panggung Rakyat Bongkar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Foto/MPI/giffar rivana
JAKARTA - Ribuan penggiat dan pembela HAM menghadiri Panggung Rakyat Bongkar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kehadiran mereka dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia dan Hari HAM.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 14.30 WIB, ribuan pengunjung yang datang itu kompak mengenakan pakaian hitam dan mulai memenuhi lokasi acara.

Tepat setelah pintu masuk, para pengunjung disuguhkan dengan pameran foto tentang sejarah Indonesia, selain itu, ada juga replika makam-makam pegiat HAM yang dipajang dalam acara Panggung Rakyat Bongkar kali ini.



Mereka mengantre di depan pintu masuk untuk menyaksikan orasi dari ratusan tokoh dan aktivis yang hadir, termasuk penampilan sejumlah ternama musisi untuk menghibur para pengunjung.



Sebelumnya, Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) menyatakan akan menggelar acara Panggung Rakyat Bongkar yang dihelat di Stadion Madya, Kompleks GBK, Senayan Jakarta, Sabtu (9/12/2023).



Tercatat ada 400 tokoh masyarakat Indonesia, yang berasal dari berbagai latar belakang hadir dalam acara tersebut sehingga acara dengan kekuatan sound system dan lighting system lebih dari 200.000 watt, disaksikan puluhan ribu masyarakat, berlangsung meriah dan mengesankan, sebagaimana terlampir.

Nama tokoh hingga aktivis turut hadir dalam acara tersebut dan akan menyampaikan orasinya sebagian diantaranya akan tampil berorasi adalah; Usman Hamid, Goenawan Mohamad, Zoemrotin K. Soesilo, Neng Rukka Sombolingi, Rhenald Kasali, Encep
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More