Bakti Kominfo Gandeng Atourin Perkuat Digitalisasi Kampung Wisata

Selasa, 05 Desember 2023 - 03:03 WIB
"Wisatawan bisa membeli berbagai produk wisata dari Kampung wisata tersebut melalui melalui aplikasi atau situs milik Atuorin," kata Reza.

Sementara itu, Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah Bakti Kominfo Bambang Noegroho mengatakan, pada tahun ini program pelatihan digitalisasi bagi pelaku pariwisata diselenggarakan di tiga daerah yang telah terlayani infrastruktur BTS, AI, dan interkoneksi Palapa Ring Bakti. Tiga daerah itu adalah Kabupaten Agam di Sumatera Barat; Kota Ternate di Nusa Tenggara Timur; dan Kota Ternate di Maluku Utara.

"Program ini memiliki berbagai tujuan strategis seperti meningkatkan optimalisasi pemanfaatan infrastruktur TIK Bakti yang telah dibangun yang sejalan dengan arah sasaran pengembangan infrastruktur TIK Bakti serta mendorong para pegiat wisata untuk memahami hospitality serta digital branding dan marketing," katanya.

Pembangunan infrastruktur Bakti serta program digitalisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi peserta pelatihan, terutama dalam meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat dan daerah setempat.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More