10 Acara Paling Banyak Ditonton dalam Sejarah Televisi

Minggu, 03 Mei 2020 - 06:52 WIB
Televisi masih menjadi favorit masyarakat untuk menyaksikan apa yang terjadi di berbagai belahan dunia. Dalam sejarahnya, telah banyak event yang dapat disaksikan melalui televisi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
MESKI era digital telah merambah dunia, televisi masih menjadi favorit bagi masyarakat untuk menyaksikan apa yang terjadi di berbagai belahan dunia. Dalam sejarahnya, telah banyak event yang dapat disaksikan oleh masyarakat melalui televisi. Di antara acara yang telah tayang di TV, setidaknya ada 10 acara paling banyak membetot perhatian penonton seantero dunia.

1. Opening Ceremony Olimpiade Beijing (2008)



Estimasi penonton : 2 miliar

Pada 8 Agustus 2008, lebih dari 2 miliar orang diyakini menonton TV untuk menyaksikan siaran langsung acara opening ceremony (pembukaan) Olimpiade Beijing 2008. Jumlah itu hampir seperempat dari populasi dunia.



Mayoritas penonton berasal dari kawasan Asia-Pasifik, termasuk tuan rumah China. Acara ini berlangsung selama lebih dari empat jam dan juga menampilkan sekitar 15.000 atlet dari seluruh dunia. Biaya produksi acara ini diperkirakan mencapai lebih dari USD100 juta.

2. Penyelamatan Pekerja Tambang di Chile (2010)



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :